Sabtu, 13 Maret 2010

Kebahagiaan. Bagaimana cara memperolehnya?

Terkadang nampak bahwa hidup lebih banyak menghujani perjalanan kita dengan berjuta-juta masalah dan penderitaan ketimbang kebahagiaan. Sering kita tak mengerti dan tak berdaya. Namun ingatlah bahwa hidup ini hanya sekali. Akan sia-sia dan buang-buang waktu kalau anda hanya ambruk terkapar dan merintih meratapi nasib!
Berikut ada beberapa langkah yang dapat anda ambil untuk membuat hidup menjadi lebih bahagia.
1. Hargai dirimu : jika bagi anda saja hidup anda sudah tidak ada gunanya lagi, apalagi bagi orang lain. Menghargai diri menyangkut menjaga kesehatan emosi dan fisik kita.
2. Dalam keadaan seperti apapun, jadilah pengampun : marah akan menciptakan lebih banyak stres dalam hidup anda. Sebaliknya, hidup akan terasa lebih ringan dengan banyak mengampuni. Termasuk mengampuni diri anda sendiri atas kesalahan yang telah anda lakukan di masa lalu.
3. Mengucap syukur dan berterimakasih akan segala sesuatu dalam hidupmu: bersyukurlah untuk apapun yang telah anda dapatkan dan apapun yang telah hilang. Ingatlah bahwa semua itu tidak tetap dan memang sudah merupakan bagian yang harus anda jalani dalam hidup.
4. Selalu miliki pikiran yang positif: dengan berpikir positif, anda mendorong diri anda sendiri untuk melakukan yang terbaik dalam hidup. Hindari berpikiran negatif. Itu akan menyeret anda pada segudang tindakan yang sia-sia dan depresi yang mendalam. Ingat, pikiran and menentukan tindakan anda.
5. Rancang, rencanakan, dan kendalikan hidup anda sendiri : miliki gambaran yang jelas tentang masa depan yang anda inginkan, dan kemudian ambillah TINDAKAN untuk mewujudkannya. Cepatlah melesat! Waktu tidak akan menunggu anda atau anda akan menyesal kemudian. Ingat, hidup adalah milik anda sendiri. Jangan biarkan orang lain yang mengatur jalan hidup anda. Apa yang anda mau orang lain tidak pernah tahu. So, Kendalikanlah hidup anda sendiri sesuai maunya anda.
6. Jadilah pelayan orang lain. pancarkan kebahagiaan hidup anda pada orang lain dengan melayani. Ingat prinsip, memberi lebih banyak- menerima lebih sedikit?
7. Carilah kekekalan. Ingatlah bahwa hidup tidak berhenti sampai di sini saja. Anda pasti tahu bahwa ada sesuatu yang tersembunyi di balik kematian, yang sering membuat anda gelisah. Carilah itu dan tangkaplah. Kejarlah hal-hal yang nilainya kekal. (Yoh 14:1) inilah yang akan memberikan ketenangan jiwa yang seutuhnya bagi anda.
~Have a beautiful life~

Comments :

0 komentar to “Kebahagiaan. Bagaimana cara memperolehnya?”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp Otomotif

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger