Sabtu, 17 September 2011

Harley-Davidson Night Rod Special


PRODUSEN sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson (HD) yang memproduksi motor sejak 1903 merilis The Night Rod Special, sebuah varian custom dari seri V-Rod yang bergaya lebih agresif plus sejumlah teknologi terdepan yang dimiliki HD.

Mesin V-Twin yang diusungnya merupakan hasil modifikasi para insinyur di Porsche untuk mendongkrak rpm dan tenaganya hingga 125 bhp. Dengan injeksi bahan bakar, DOHC dan pendingin air serta rangka unik exo frame, kendaraan ini berbeda dengan HD lainnya.

HD menggunakan tehnik hydroforming di mana tabung-tabung rangka dicetak dengan tekanan 60.000 psi dan saat inin hanya HD saja yang menggunakan teknik pembuatan rangka dengan cara unik sperti itu.

Agar tidak mengganggu desainnya yang bersih, seluruh kabel-kabel dibuat tidak terlihat dengan cara di masukkan ke dalam rangka maupun dipasang dalam cetakan plastik yang ada di bawah tangki bahan bakar.

Yang paling dibanggakan oleh HD adalah lamou sein yang mati secera otomatis dengan memanfaatkan akselerometer untuk mendeteksi perubahan sudut arah dan kecepatan untuk menghitung kapan lampu sein di matikan secara otomatis

Walaupun mungkin tidak secangih Harley-Davidson, sistem ini sudah digunakan oleh produsen motor India pada produk-produknya.

HD identik dengan penampilan dan penjelajahan, oleh karena itu Night Rod Special dibekali tangki, mesin, velek, garpu dan beberapa komponen lainnya dibuat serba hitam pekat. Hanya sejulah kecil bagian saja yang bernuansa chrome maupun aluminium bezel.

Agar tidak terlalu monoton, terdapat strip merah yang menghiasi bagian tangki, spakbor dan bibir velek. Suspensi yang dipangkas ketinggiannya membuat tampilan kendaraan seharga US$16.000 (sekitar Rp136,3 juta) makin sempurna.

Comments :

0 komentar to “Harley-Davidson Night Rod Special”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp Otomotif

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger