Senin, 31 Oktober 2011

Prospek Karir Bagi Jurusan Psikologi

Bulan kemarin saya mengantarkan adik saya untuk mendaftar jurusan psikologi. saya yang masih awam sempat bertanya-tanya, seperti apakah jurusan psikologi? Mau kerja apa setelah selesai kuliah nanti? Setelah beberapa menit bercakap-cakap dengan ketua jurusan universitas swasta tempat adik saya mendaftar dan hasil penelusuran di google, berikut hasil yang mau saya sharingkan bagi adik-adik yang baru tamat SMU

Tipe karir apa yang tersedia bagi jurusan psikologi selain bekerja di rumah sakit jiwa?

Bisnis
Layanan sosial

Peneliti




Ø  Atministrasi personil
Ø  Relasi public
Ø  Representasi penjualan
Ø  Perekrut admisi/masuk
Ø  Representasi buku teks
Ø  Periklanan
Ø  Agen asuransi
Ø  Pelatih management
Ø  Managemen penjual riter
Ø  Petugas kredit
Ø  Kerja kasir
Ø  Penanganan kasus pekerja,
Ø  konselor remaja
Ø  konselor tenaga kerja
Ø  Spesialis peningkatan dana
Ø  koordinator ikatan alumni
Ø  Pembimbing kesehatan mental
Ø  pendidik orang tua
Ø  konselor  penderita narkoba
Ø  Asisten   peneliti
Ø  Trainer peserta untuk riset produk perusahaan
Ø  peneliti pemasaran produk
Ø  penulis hibah dan laporan
Ø  peneliti spesialis informasi
Ø  analis peneliti
Ø  asisten statistik





Comments :

0 komentar to “Prospek Karir Bagi Jurusan Psikologi”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp Otomotif

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger