Minggu, 11 Desember 2011

3 Alasan Mengapa Saya Benci Bisnis PTC


Anda yang sudah lama malang melintang di bisnis online pasti kenal dengan bisnis yang satu ini. Ya, PTC atau paid per click memang jawaban dari langit  bagi orang yang ingin dapat uang dengan cara yang cepat, tanpa usaha  dan tanpa modal. Anda tinggal mendaftar, lalu mengklik iklan-iklan yang terhidang anget dalam situs penyedia layanan, lalu anda bakal dibayar dengan duit dollar bo! Tapi tunggu dulu, benarkah peluang mendapatkan uang dari bisnis seperti ini benar-benar menjanjikan? Mengapa banyak orang malah mengeluhkan tentang sulit atau mustahilnya mengumpulkan uang lewat bisnis ini? Bahkan penulis sendiri yang dulunya dengan birahi menggebu-gebu mendaftar puluhan situs PPC malah kemudian membungkus situs-situs tersebut dalam kantong plastik bekas ikan dan membuangnya ke comberan? Berikut ini memang fakta yang telah dikumpulkan dan diolah penulis tentang bisnis PPC setelah lama mengembara dalam online bussines jungle :

·         Duit yang diperoleh terlalu amat sangat sedikit.

Anda hanya memperoleh 0.01-0.02 rupiah perklik.malah ada yang 0.001. Dan seharinya anda hanya boleh mengklik 2-10 iklan. Ngapain juga susah-susah kalau Cuma dapat segitu? kapan bisa dapet 10.000 buat beli kolor? Segitu mah buat beli ekornya ikan asin aja ga bisa.Mending gue buka kios sembako di depan rumah, atau buka lapak di pinggir jalan jualan sayur, masih dapat lebih banyak

·         Banyak yang scam atau penipu.

udah ngasih duitnya dikit, eh, malah kabur lagi… Emang tuh ya otaknya orang-orang kayak gitu, bisanya cuma nongol sesaat untuk nyopet perhatian orang, lalu kabur gitu aja bawa lari recehannya banyak orang yang udah nyusahin diri bagaikan kerbau yang ditusuk pantatnya untuk mengklik iklan-iklan basi itu. Kapan ya ada PPC yang punya aura kayak mister google adsense? Ngarep kali ya?

·         Buang-buang waktu.
Sumpah, cuma buang waktu aja bisnis PPC. Mana disuruh menatap hampa iklan-iklan selama 30 detik lah. Ngapain. ga macho banget. Huh,  Mendingan waktu yang saya buang untuk mempelototi iklan-iklan ga penting itu dipakai buat nulis artikel, biarpun pendek, untuk blog saya lalu mendatangkan trafik buat saya. Trus ikutan jadi publisher iklan-iklan keren kayak yang dari google adsense. Iya ga? Walaupun cuma bahasa Indonesia, ga sedikit kok saya lihat website-website berbahasa Indonesia yang diijinkan memajang iklan adsense di halamannya. Asalkan websitenya bermutu dan punya banyak trafik. Misalnya Detik dotcom kalau anda ga percaya.

Gimana? Masih mau ikut bisnis PPC? Atau mau mikir-mikir kembali. Saran saya kembalilah pada bisnis online yang sesungguhnya. Gunakan kreativitas serta kerja keras untuk membangun karya yang benar-benar bermutu. Karena di dunia ini tidak ada orang yang sukses dan mendapatkan keuntungan berlimpah tanpa usaha. Salam blogger!

Comments :

0 komentar to “3 Alasan Mengapa Saya Benci Bisnis PTC”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp Otomotif

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger