Minggu, 11 Desember 2011

Bagaimana Cara Memperbaiki Ponsel Yang Jatuh Ke Dalam Air

Terkadang karena kurang hati-hati handphone anda jatuh ke dalam air. Atau dapat juga anda kehujanan sehingga ponsel anda basah. Jika ini terjadi, jangan panik. Anda masih dapat menyelamatkan ponsel anda jika bertindak cepat. Untuk menyelamatkan ponsel anda dari kerusakan oleh air, lakukan tindakan berikut:
Bertindaklah cepat :
Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menangani ponsel yang basah adalah bertindak cepat. Dengan cepat  lepaskan semua alat yang dapat dilepas termasuk body cover seperti casing depan, penutup baterai, baterai, SIM card, memory card, dan lain sebagainya. Selanjutnya ambilah sepotong kain atau tissue dan lap hingga kering tetesan air yang dapat anda lihat. Lakukan ningga ponsel benar-benar kering. Jika anda terlambat melakukan ini, air dalam ponsel akan mulai menguap dan meninggalkan mineral serta objek;objek kecil di bagian-bagian vital hp yang sulit dijangkau seperti mikroprosessor dan komponen-komponen mini lainnya, yang dapat mengganggu kerja sirkuit hp anda.

Gunakan Hairdryer :
Ambilah hairdryer anda dan mulailah mengeringkan bagian-bagian ponsel yang telah dilepaskan dengan hati-hati.pastikan bahea papan sirkuit serta tempat baterai benar-benar kering. Pastikan agar anda tidak menyemprot panas dari hairdryer terlalu dekat dengan bagian ponsel anda karena dapat mengganggu mekanisme elektrik dari ponsel anda. Semprotlah dengan hairdryer sekitar 20 sampai 30 menit berulang-ulang sampai hp anda benar-benar kering.

     Jika anda melakukan kedua prosedur di atas dengan baik, ponsel anda akan menyala dan bekerja kembali setelah dipasang. Namun jika belum berhasil, lepaslah bagian-bagian hp anda lalu simpanlah di tempat yang kering dan hangat lalu tinggalkan. Setelah beberapa hari, kemungkinan besar ponsel akan menyala kembali. Jika belum, bawalah ke tukang servis agar ditangani lebih lanjut.

Comments :

0 komentar to “Bagaimana Cara Memperbaiki Ponsel Yang Jatuh Ke Dalam Air”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp Otomotif

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger